Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kemenhan Gelar Workshop Perencanaan Pemenuhan Alutsista TNI

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Kementerian Pertahanan menggelar workshop yang membahas tentang Perencanaan Pemenuhan Alutsista TNI dan Pemberdayaan Industri Pertahanan.

Dalam acara yang digelar semenjak tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021 tersebut menghadirkan berbagai narasumber yang dianggap berkompeten di bidang pertahanan.

Seperti pada hari ini, Jumat (6/8), Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana menjadi salah satu pembicara workshop yang berlangsung secara daring di Kantor Kementerian Pertahanan tersebut.

Selain itu, dalam workshop tersebut juga menghadirkan pembicara lainnya seperti
Asisten Khusus I Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dengan materi “Isu Permasalahan Kebijakan dan Tata Kelola Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Alutsista TNI”.

Tak hanya itu, Dosen Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB Dr. Ir. Edy Suwondo, juga diberikan kesempatan berbicara mengenai “Analisis Life Cycle Cost dalam Penyusunan Rencana Kebutuhan Alutsista TNI dan Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan”.

Selain itu, Akademisi dan Pengamat Pertahanan Andi Widjajanto dan Direktur Utama PT PAL Dr. Kaharuddin Djenod juga diberikan kesempatan memberikan materi yang berkaitan langsung dengan bidang Pertahanan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru