Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

WHO Minta Negara Kaya Stop Vaksin Booster dan Fokus Bantu Negara Miskin

HOLOPIS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Rabu (4/8) meminta kepada negara-negara kaya untuk menghentikan distribusi suntikan penguat (booster) Covid-19, dengan alasan ketidakadilan vaksin di seluruh dunia.

WHO mengatakan penghentian itu harus berlangsung setidaknya selama dua bulan, untuk memberi negara kesempatan dalam memenuhi tujuan direktur jenderal WHO untuk memvaksinasi 10% dari populasi setiap negara pada akhir September mendatang.

“Kita harus mengubah urgensi vaksinasi dari negara-negara pendapatan tinggi kepada negara yang berpendapatan lebih rendah,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Menurut penasihat senior Dr. Bruce Aylward, permintaan Gheberyesus tersebut untuk mencapai targetnya dalam vaksinasi kepada 40% masyarakat dunia pada Desember mendatang.

Ia menilai bahwa vaksinasi terhadap seluruh populasi manusia di bumi sangat penting untuk menyudahi pandemi virus korona, demikian pendapat para ahli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru