JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa semua kawasan di DKI Jakarta hari ini, Sabtu 31 Juli 2021 akan diguyur hujan, namun waktunya yang variatif.

Berikut Holopis.com sampaikan rangkuman prakiraan cuaca menurut BMKG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara
Siang nanti cuaca akan cerah berawan, namun malam harinya hujan akan turun dengan intensitas ringan. Dan saat dini hari nanti cuaca akan tampak cerah berawan kembali.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Sejak siang sampai malam nanti hujan akan turun dengan intensitas ringan. Dan saat dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan.

Kepulauan Seribu
Siang nanti cuaca akan cerah berawan, namun malam sampai dini hari hujan dengan intensitas ringan akan turun.

Kemudian kita intip juga prakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah-wilayah penyanggah Jakarta di Provinsi Banten. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon, Ciruas, Malingping, Pelabuhan Merak, Serang dan Kota Tangerang
Siang hari cuaca akan tampak cerah berawan, namun malam sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh awan.

Kabupaten Lebak dan Pandeglang
Siang hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun, dan malam sampai dini hari nanti langit akan tampak berawan saja.

Rangkasbitung
Sejak siang sampai dini hari nanti, mendung akan menyelimuti langit.

BMKG memberikan peringatan dini untuk Anda yang ada di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur, bahwa hujan dengan intensitas sedang disertai oleh petir dan angin kencang berpotensi terjadi.
Jika Banten mayoritas mendung dan turun hujan, di Jawa Barat cuacanya justru lebih bersahabat. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Bekasi. Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Kuningan, Majalengka, Pelabuhan Ratu, Soreang, Sukabumi, Sumedang dan Tasikmalaya
Sejak siang sampai dini hari nanti cuaca akan tampak cerah berawan.

Subang, Cimahi dan Lembang
Siang nanti hujan dengan intensitas sedang akan turun, namun malam sampai dini hari nanti langit akan terlihat cerah berawan.

BMKG menyampaikan peringatan dini bagi Anda yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat, meskipun beberapa wilayah tersebut diprakirakan cerah berawan, namun potensi hujan disertai angin kencang dan petir saat siang maupun sore masih berpotensi, jadi waspada saja ya.

Demikian prakiraan cuaca yang dirangkum Holopis.com dari BMKG. Stay safe dan selalu sedia payung sebelum hujan.

Pastikan kita selalu mematuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun, agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. (MIB)