JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa diprakirakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Rabu 28 Juli 2021 akan sangat cerah pagi hingga malam hari.

Tentu kondisi cuaca seperti ini sangat bagus Anda gunakan untuk berolahraga maupun beraktifitas secara positif di luar ruangan.

Berikut Holopis.com akan merangkum beberapa catatan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta bahkan beberapa wilayah penyanggah Ibukota Indonesia di Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Jakarta Barat
Pagi sampai siang nanti cuaca akan sangat cerah, kemudian malam harinya masih tetap cerah namun ditemani oleh awan. Sementara dini harinya, langit akan diselimuti oleh awan penuh.

Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu
Pagi sampai malam hari langit akan tampak sangat cerah. Kemudian dini harinya gumpalan awan akan menemani bulan dan bintang di langit.

Kemudian kita tilik beberapa kawasan di Provinsi Banten. Cuaca cerah juga tampaknya akan terjadi di siang hari nanti. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Pelabuhan Merak, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang dan Kota Tangerang
Siang nanti cuaca akan sangat cerah. Namun malam sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh gumpalan awan.

Malingping
Siang nanti langit kan tampak cerah berawan. Dan malam sampai dini hari nanti akan berawan saja.

Selain DKI Jakarta dan Banten, cuaca di Jawa Barat juga tampaknya akan sangat bersahabat. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Soreang, Lembang, Subang, Bekasi, Cianjur dan Cikarang
Siang sampai malam hari langit akan tampak sangat cerah, dan saat dini harinya rembulan akan ditemani oleh gumpalan awan.

Cibinong, Depok dan Kota Bogor
Siang nanti cuaca akan tampak sangat cerah, namun malam hingga dini harinya langit akan tampak cerah berawan.

Gadog
Siang hari nanti cuaca tampaknya akan sangat terik, kemudian malam harinya akan tampak cerah berawan, dan dini hari nanti langit akan diselimuti oleh gumpalan awan.

Garut, Sukabumi dan Cisarua
Saat siang hari nanti cuaca akan sangat terik, namun malam harinya awan akan tampak menyelimuti langit. Dan dini hari memang cuaca sangat cerah hanya saja sekitarnya akan dihuasi oleh kabut.

Cimahi, Karawang, Majalengka dan Cirebon
Sejak siang sampa dini hari, cuaca akan sangat cerah.

Pelabuhan Ratu
Siang nanto langit akan tampak cerah berawan. Namun malam hingga dini harinya langit akan tampak semakin cerah.

Sumedang
Siang nanti langit akan sangat terik, kemudian malam harinya akan cerah berawan, dan dini hari nanti cuaca cerah akan terjadi namun tampaknya bakal banyak kabut.

Tasikmalaya
Siang nanti akan cerah berawan, namun malam harinya awan tebal akan menyelimuti langit Tasik. Dan saat dini hari nanti tampaknya mendung masih akan terjadi hanya saja tidak setebal saat malam harinya.

Kuningan
Siang sampai dini hari nanti langit akan tampak cerah berawan.

Demikian prakiraan cuaca BMKG yang telah dirangkum oleh Holopis.com. Stay safe dan stay health buat Anda semua. Selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. (MIB)