Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKadin Usul Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk Mall, Ini kata Pengelola Pusat...

Kadin Usul Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk Mall, Ini kata Pengelola Pusat Belanja Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah melonggarkan beberapa sektor non esensial di masa PPKM Level 4 di Jawa dan Bali. Salah satunya ialah Pusat Perbelanjaan Mall yang telah di buka hingga pukul 17.00 WIB.

Kadin Indonesia mengusulkan diadakannya syarat sertifikat vaksin COVID-19 untuk para pedagang dan pengunjung yang akan masuk mall.

“Harapannya ritel-ritel itu, kalau mal-mal, harapannya kalau bisa sudah vaksinasi pekerja di dalam mal itu semua, dan kalau yang hadir bisa memberikan bahwa sudah divaksinasi, harapannya tetap dibuka supaya ritelnya pun tetap berjalan,” ujar Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam dalam dalam siaran langsung Youtube Kadin Indonesia.

Menanggapi usulan tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menyambut baik. Menurutnya, dengan usulan itu harapannya dapat mendorong percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Ia menyebut, dengan secepatnya tercapainya herd immunity diharapkan Indonesia dapat segera keluar dari krisis kesehatan yang sudah berlangsung lebih dari satu setengah tahun.

“Usulan yang baik dan patut dipertimbangkan karena akan mendorong percepatan vaksinasi nasional yang mana pada akhirnya juga akan mempercepat proses herd immunity,” ujar Alphonzus

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.