Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puluhan Rumah Di Enam Desa Kabupaten Batu Bara Rusak Diterjang Anging Puting Beliung

JAKARTA, HOLOPIS.COM- Puluhan rumah yang ada di 6 desa di Kabupaten Batu Bara luluh lantak pasca terjangan angin puting beliung, Jumat (23/7) kemarin.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, kejadian mengatakan, rumah warga yang terdampak ada di Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, pada pukul 05.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, ” kata Abdul dalam siaran pers nya, Sabtu (24/7).

Fenomena alam ini melanda enam desa yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Desa Benteng Jaya dan Desa Durian di Kecamatan Sei Balai. Desa terdampak lain yaitu Desa Bangun Sari, Desa Tanah Timbul dan Desa Sei Balai di Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“BPBD Kabupaten Batu Bara melaporkan sebanyak 50 KK terdampak, sedangkan sebanyak 50 unit rumah warga mengalami kerusakan dengan tingkat kerusakan yang berbeda akibat fenomena angin puting beliung ini, ” paparnya.

Petugas di lapangan, lanjut Abdul, masih melakukan pendataan lengkap kerusakan pasca kejadian. Di samping itu, aparat dan masyarakat setempat bergotong royong untuk melakukan pemotongan atau pembersihan pohon-pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan.

“Masyarakat diharapkan tetap waspada dan siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem di daerah setempat. Fenomena angin puting beliung dapat terjadi saat pergantian musim, ” pesannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru