JAKARTA, HOLOPIS.COM- Pihak kepolisian menghimbau terkait rencana aksi penolakan PPKM khususnya di Jakarta bisa dilakukan dengan cara yang lebih bijak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kondisi di Jakarta saat ini untuk penyebaran COVID-19 masih terbilang sangat tinggi.

“Kita ketahui penyebaran Covid di Jakarta sudah sangat tinggi. Coba liat sekarang ini RS sudah penuh, kuburan gila semuanya. Apa mau diperpanjang lagi PPKM ini, sedangkan kita tahu masyarakat ini menginginkan sekali agar ada relaksasi, ” kata Yusri, Jumat (23/7).

Jika memang ingin melakukan pendapat, Yusri pun mengharapkan agar hanya perwakilan saja yang menyampaikan tanpa perlu adanya kerumunan yang dikhawatirkan bisa membuat kluster penyebaran baru di Jakarta.

“Intinya gimana masyarakat mau sadar dan displin terutama hindari kerumuman. Bagaimana kalau bikin kegiatan kumpul kumpul penyampaian pendapat, apa ga bikin kluster kerumuman lagi, ” tuturnya.

“Tolong bagi teman teman yang akan membuat kegiatan penyampaian pendapat, gunakan dengan bijak. Kalau ingin menyampaikan pendapat, silahkan datang ke Polda metro kami akan terima atau kemana instansi terkait secara bijak agar kita hindari kerumuman, ” tambahnya.

Meskipun begitu, secara tidak langsung Yusri menyatakan tidak melarang adanya kegiatan penyampaian pendapat. Namun, diharapkan itu bisa dilakukan dengan cara yang dianggap lebih bijak melihat situasi saat ini.

“Kami menghimbau teman teman saudara kami yang akan melakukan kegiatan kerumunan melakukan penyampaian pendapat, sampaikanlah dengan bijak. Silahkan datang perwakilan atau kita selesaikan dengan bijak. Apapun bentuknya jangan buat lagi kluster lagi, ” pungkasnya.