Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wow, Uni Emirat Arab Bikin Hujan Buatan Menggunakan Drone, Emang Bisa?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Uni Emirat Arab menggunakan teknologi drone untuk meningkatkan curah hujan di tengah suhu lebih dari 40 C.

Abu Dhabi dan Al Ain adalah kota – kota yang menjadi basah kuyup setelah National Center of Meteorology (NCM) menerapkan teknologi penyemaian awan.
Drone tersebut terbang ke awan dan melepaskan muatan listrik, yang membantu tetesan air bergabung bersama dan membentuk presipitasi.

Negara tersebut biasanya hanya mendapatkan sekitar 100mm curah hujan selama setahun. Sementara Asia Tenggara biasanya mendapatkan curah hujan 1000 – 3000 mm pertahunnya, dan Inggris dengan curah hujan lebih tinggi yaitu 1300 mm per tahunnya.

Negara ini biasanya melihat kurang dari 100mm curah hujan setahun, dibandingkan dengan rata-rata Inggris 1300 mm.

Teknik lain yang digunakan untuk merangsang curah hujan di negara tersebut adalah dengan menjatuhkan garam atau bahan kimia lainnya ke dalam awan, yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan tetesan air.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru