Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Tank T-90SM Mampu Identifikasi dan Hancurkan Sasaran Disaat Siang Maupun Malam

tank
T-90SM.

T-90MS juga dilengkapi dengan sistem rudal berpemandu untuk menghancurkan target-target lapis baja yang dilengkapi dengan explosive reactive armour (ERA) hingga jarak 5 km.

Untuk meningkatkan perlindungan, T-90MS dilengkapi dengan lapis baja reaktif modular modern (Relikt) di bagian depan hull (body) dan turret yang dirancang untuk menggantikan baja reaktif Kontakt-5 yang digunakan pada T-90 sebelumnya dan akan membantu tank menahan serangan dari semua senjata anti-tank yang ada saat ini.

Turret pada T-90MS telah mengalami upgrade untuk survivabilitas dengan menambahkan bustel turret. Mesin tempur ini memiliki lapis baja komposit baru dan juga ERA (Explosive Reacktive Armor), dilengkapi dengan sistem penangkal Shtora-1 yang secara signifikan dapat mengurangi kemungkinan dilumpuhkan oleh senjata kendali semi otomatis tank musuh.

Tank ini juga dilengkapi dengan sistem perlindungan kru untuk beroperasi di medan perang atau lingkungan yang mengandung serangan nuclear, biological and chemical (NBC), memiliki sistem pemadam api otomatis, dan interiornya dilapisi dengan liner spall.

tank
T-90SM.

Persenjataan sekunder terdiri dari senapan koaksial 7,62 mm dengan stasiun kendali senjata jarak jauh (remotely control). Terdapat dua pucuk senjata kaliber 7,62 mm yang terletak pada bagian lain. T-90 MS memiliki sistem pengintaian dan perangkat pembidik yang telah diperbaharui.

Tank ini juga memiliki kemampuan memburu dan membunuh (melumpuhkan) dengan melacak target yang dipilih secara otomatis. Hal ini dapat diklaim bahwa T-90 MS lebih akurat daripada pendahulunya. Menurut beberapa sumber, harga MBT varian tertinggi ini sekitar USD2,8 juta.

Kelebihan utama yang melekat pada T-90 MS antara lain Pisau Dozer di depannya lebih rendah dan tipis, sistim penangkal Sthora-1 telah dikembangkan, dilengkapi senjata terbaru Meriam Smothbore berjari-jari 125 milimeter yang lebih akurat. Selain itu mampu menembakkan peluru kendali anti tank dan helikopter pada ketinggian 4,5 km, mampu melewati rintangan air kedalaman 5 meter.

Tank T-90MS juga memiliki turret baru yang mampu menyimpan amunisi lebih banyak yakni 40 butir peluru meriam dan tersedia senjata mesin 7,62 mm menggunakan remot kontrol di bagian turret. Daya jelajah dan kecepatannya juga lebih jauh dan lebih tinggi daripada pendahulunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru