Ombudsman RI : Ada Maladministrasi Dalam Proses TWK Peralihan Pegawai KPK Jadi ASN

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ombudsman RI menyampaikan hasil pemeriksaan, terkait laporan erwakilan 75 pegawai KPK yang tidak loloss wawasan kebangsaan (TWK). Dalam hasil pemeriksaan tersebut,Ombudsman RI menyatakan adanya maladministrasi dalam proses TWK.

Pemeriksaan tersebut difokuskan pada tiga isu utama, yang hasilnya diteruskan Ombudsman ke Ketua KPK Firli Bahuri atau pimpinan KPK lainnya. Lalu hasil itu juga akan disampaikan ke Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Presiden Joko Widodo.

Pertama adalah berkaitan dengan rangkaian proses pembentukan kebijakan proses peralihan pegawai KPK menjadi ASN.

Lalu yang kedua adalah, pada proses pelaksanaan dari peralihan pegawai KPK menjadi ASN, dan yang ketiga adalah pada tahap penetapan hasil asesmen tes wawancara kebangsaan atau TWK.

“Tiga hal inilah yang oleh Ombudsman ditemukan potensi-potensi maladministrasi dan secara umum maladministrasi itu dari hasil pemeriksaan kita, memang kita temukan,” ,” ujar Ketua Ombudsman Mokh Najih dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7).

(SEL)

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru