Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

F-15 EX Mampu Meluncurkan Senjata Hipersonik Hingga 22 Kaki

Pesawat Tempur
F-15EX.

Pesawat tempur ini juga dilengkapi dengan fitur kontrol penerbangan fly-by-wire dengan kabin kokpit digital dan didukung oleh fitur modern dari sistem komputer ADCP-II Honywell.

Kemampuan perang F-15EX yang disebut lebih baik daripada pesawat tempur lain di kelasnya juga menjadi nilai tambah bagi pesawat tempur ini selain teknologi canggih yang digunakannya. F-15EX mampu membawa senjata lebih banyak ‘dikelasnya’ dan mampu meluncurkan senjata hipersonik hingga sepanjang 22 kaki dan berat hingga 7.000 pound.

Dilansir dari Airforce Technology, F-15EX memiliki kemampuan untuk membawa sejumlah rudal untuk mendukung pesawat F-35, mengikuti F-35 dari belakang untuk menghancurkan target yang terdeteksi oleh F-35 selama operasi tempur. Membahas mengenai kecepatan, jet tempur terbaru milik Boeing ini memiliki kecepatan supersonik 2,5 Mach.

Sementara itu, perbedaan paling signifikan antara F-15 dan F-15EX berada pada arsitektur Open Mission Systems (OMS). Mengutip laman resmi Angkatan Udara AS, arsitektur OMS ini memungkingkan adanya penyisipan cepat teknologi pesawat terbang terbaru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru