Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS dan Sekutunya Tuding China Meretas Dunia Maya Secara Global

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Amerika Serikat dan sekutunya dilaporkan menuduh China pada hari Senin (19/7) dalam melakukan kampanye spionase dunia maya, dan mengumpulkan koalisi negara-negara dan menuduh Beijing melakukan peretasan.

NATO, Uni Eropa, Australia, Britania Rayam Canada, Jepang, dan Selandia Baru bersama AS mengutuk mata-mata, yang dikatakan Menteri Luar Negeri AS Anrettony Blinken sebagai ancaman besar bagi keamanan ekonomi dan nasional.

Selain itu, Departemen Kehakiman AS mendakwa empat warga negara Chinam yang terdiri dari tiga pejabat keamanan dan satu peretas kontrak, dengan tuduhan menargetkan lusinan perusahaan, universitas, dan lembaga pemerintah di Amerika Serikat dan luar negeri, untuk diintai.

Juru Bicara Kedutaan Besar China di Washington, Liu Pengyu angkat bicara, dan mengatakan tuduhan terhadap China tersebut adalah tuduhan yang tidak bertanggung jawab.

“Pemerintah China dan personel terkait tidak pernah terlibat dalam serangan dunia maya atau pencurian dunia maya,” kata Liu dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru