Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Wamenkes : Kabar Baik, BOR Rumah Sakit di Jakarta Mulai Flat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien COVID-19 di Jakarta sudah mulai terkendali. Menurutnya, BOR di Jakarta cenderung sudah terkendali.

“Bahwa ada kabar baik belakangan ini tentang BOR rumah sakit sudah mulai flat di Jakarta,” kata Dante dalam konferensi pers virtual, Sabtu (17/07).

Dikatakan Dante, BOR yang sudah mulai flat tersebut dimungkinkan akibat penambahan tempat tidur yang cukup signifikan oleh pemerintah. Dirinya mencontohkan adanya penambahan 1.000 tempat tidur isolasi pasien COVID-19 di Wisma Haji Pondok Gede.

“Ini mungkin akibat dari penambahan tempat tidur yang cukup signifikan dan angka yang masuk ke rumah sakit mudah-mudahan beberapa hari kedepan tidak masif lagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam pengadaan tempat tidur di rumah sakit, Kementerian Kesehatan bekerjasama sama dengan instansi pemerintahan lainnya seperti Kementerian Agama dan Kementerian BUMN. Selain di Wisma Haji, pihaknya juga menambah 300 tempat tidur di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Kami juga akan menambahkan 300 tempat tidur di RSCM dan 300 tempat tidur lagi di beberapa rumah sakit di Jakarta. Totalnya hampir penambahan 2.000 tempat tidur di seluruh Jakarta,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru