Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizPemerintah Tambahkan 10 Kilogram Beras Untuk Bantuan Selama PPKM Darurat

Pemerintah Tambahkan 10 Kilogram Beras Untuk Bantuan Selama PPKM Darurat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bantuan langsung pemerintah kepada masyarakat tidak hanya uang tunai saka, tetapi akan ditambah dengan beras masing-masing 10 kilogram. Hal tersebut disampaikan langsung Dirut Bulog Budi Waseso dalam keterangan resminya.

“Sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini tambahan bantuan beras PPKM ini akan kami kirimkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai dan 10 juta KPM Program Keluarga Harapan sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg,” katanya, Minggu (18/7).

Untuk itu Bulog akan menyalurkan serentak dari seluruh gudang-gudang Bulog di Indonesia. Bulog sudah menyiapkan 200.000 ton beras, untuk disalurkan dalam masa PPKM Darurat.

Budi juga memastikan beras yang disalurkan tersebut, memiliki kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik. Bulog juga berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan dengan membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulog.

“Selain membentuk Tim Monev, jajaran direksi dan tim juga terjun langsung melakukan pengecekan tahap akhir pada Sabtu kemarin guna memastikan penyaluran tambahan bantuan beras PPKM 2021 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” kata Budi Waseso.

Bantuan beras tersebut tidak hanya bisa dirasakan oleh para penerima bantuan saja, tetapi juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli sesuai amanah dari Inpres No 5 Tahun 2015.

(SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.