Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Skadron Udara 15 Tempat Gembleng Siswa Penerbang Tingkat Lanjut

Militer
Komandan Skadron 15 Lanud Iswahjudi Letkol Pnb Dharma Tolopan Gultom, S.T., M.M.O.A.S.S., berswafoto dengan pesawat T-50i Golden Eagle TT5008.

T-50i Golden Eagle merupakan pesawat latih supersonik yang dikembangkan oleh Korean Aerospace Industries (KAI) dan pesawat pengganti Hawk MK-53 buatan Inggris yang harus grounded setelah 30 tahun bertugas mendukung kekuatan pertahanan udara Indonesia. Pesawat ini merupakan jenis Lead in Fighter Trainer (LIFT) yang menawarkan fitur dan karakteristik hampir sama dengan pesawat Operational Combat Unit (OCU).

Selain menyelenggarakan pendidikan, Skadron Udara 15 pun menjalin kerja sama dengan negara mitra seperti Singapura dengan melaksanakan Fighters Weapon Instruction Course yang digelar setiap dua tahun.

“Pelatihan itu merupakan tingkatan tertinggi bagi seorang penerbang untuk menjadi Fighter Weapon Instructor. Secara tingkat, ia akan berada di atas instruktur penerbang. Jika instruktur penerbang akan melatih bagaimana seseorang menjadi seorang penerbang, maka Fighter Weapon Instructor akan mengajarkan bagaimana mengembangkan taktik bertempur bagi seorang penerbang,” jelas Danskadron 15.

Kemudian ia menambahkan bahwa taktik bertempur dengan pesawat tempur akan berubah seiring dengan perubahan teknologi, geopolitik, perkembangan persenjataan, sehingga apa yang diajarkan kepada para penerbang juga harus relevan dengan situasi yang ada saat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru