Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Protes Ada PPKM, Kafe Ini Naikan Harga Tiga Kali Lipat

MALANG, HOLOPIS.COM – PPKM Darurat berdampak kepada pemilik usaha, seperti yang dirasakan Cahaya Sinda pemilik kafe Atitude Coffee Bar di Malang.

“Banyak teman teman lain buat promo diskon dengan potongan harga, tetapi itu justru tidak membantu untuk menambah pendapatan. Maka, kami kemudian memilih sekalian menaikkan harga bagi pegawai dan aparat,” tutur Cahya kepada media, Kamis (15/7).

Kafe yang baru beroperasi pada bulan Juni 2021 ini, merupakan salah satu usaha yang terdampak PPKM Darurat. Menurut Cahya, usahanya tersebut jadi sepi dan omsetnya menurun.

“Sebelum PPKM bisa Rp 500 ribu sehariTetapi sekarang hanya Rp 100 ribu, bahkan sepi pembeli. Sangat tidak sebanding dengan pengeluaran,” ujarnya.

Ditengah banyak usaha yang memberikan promosi diskon, Cahya justru memberikan program pembayaran tiga kali lipat khusus untuk ASN dan TNI Polri.

Papan
Papan pengumuman yang memberitahukan big promo, khusus ASN dan TNI-Polri bayar tiga kali lipat dari harga normal. (Ist)

Cahya beralasan hal tersebut merupakan paling tepat diterapkan di PPKM darurat, karena mereka masih bergaji tetap setiap bulannya.

“Mengapa pilih aparat dan pegawai pemerintah harus bayar tiga kali lipat? Karena mereka memiliki gaji tetap dan tidak terdampak PPKM. Big promo ini hanya untuk take away,” jelas Cahya.

Cahya mengaku, bahwa orang tuanya berstatus pegawai negeri, begitu juga kakaknya. Sehingga dia tahu bahwa mereka gajinya tetap.

“Orang tua saya PNS, kakak saya juga tenaga kesehatan. Dari mereka, saya tahu gajinya tetap. Berbeda dengan masyarakat lainnya, yang kini ekonominya turun,” jelasnya.

Cara tersebut menurut Cahya, Secara tidak langsung bisa membantu pendapatan usahanya. Cahya pun mengakui, program tersebut merupakan sindiran atas kebijakan yang cendrung menyusahkan pelaku usaha.

“Ini permainan diksi, seperti pemerintah mengganti lockdown dengan PPKN darurat. Dampaknya kepada kami,” pungkasnya.

(SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru