Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Binsar Panjaitan : PPKM belum Optimal, Saya Minta Maaf

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Pemerintah mengakui masih belum maksimal menjelang berakhirnya pelaksanaan PPKM Darurat di pulau Jawa Bali selama kurang lebih dua pekan.

Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta maaf atas kekurangan yang masih terjadi sampai dengan saat ini dirasakan masyarakat dari aturan tersebut.

“Sebagai koordinator PPKM Jawa bali dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali belum optimal,” kata Luhut dalam keterangan pers secara virtual, Sabtu (17/7).

Luhut kemudian menjanjikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan kebijakan demi menekan penyebaran pandemi COVID-19 semakin meluas.

“Saya bersama jajaran dan menteri kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras agar varian Delta ini bisa diturunkan dan penyaluran bansos masyarakat bisa dilanjutkan,” janji Luhut.

Luhut juga mengklaim, bahwa langkah yang akan dilakukan pemerintah sebenarnya tidak akan bisa berhasil jika tidak ada dukungan masyarakat.

“Kita tidak bisa menyelesaikan oandemi Covid terutama menghadapi varian Delta hanya dengan menambah tempat tidur RS dan tenaga kesehatan. Meskipun kami menambah nakes itu hanya sementara. Solusi permanen adalah patuhi proses dan percepat program vaksinasi agar tercipta kekebalan imunitas,” pintanya.

Sementara itu untuk kemungkinan perpanjangan kebijakan PPKM Darurat, Luhut tegaskan pemerintah masih akan melakukan pertimbangan matang. “Pemerintah masih akan melakukan evaluasi,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru