Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Perintahkan Banten Dan 2 Provinsi Lainnya Di Jawa Diprioritaskan Untuk Program Vaksinasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tiga provinsi yang ada di pulau Jawa dinilai masih dalam level yang sangat rendah dalam pelaksanaan program vaksinasi.

Presiden Joko Widodo kemudian memerintahkan anak buahnya dan juga pemerintah daerah untuk memberikan fokus utama kepada tiga daerah di Jawa yang program vaksinasinya masih di bawah 20 persen.

“Provinsi mana yang sekarang harus kita fokuskan? Menurut saya tiga, yaitu Jawa barat, Jawa Tengah, Banten, ” perintah Jokowi dalam rapat terbatas yang digelar, Jumat (16/7).

Dari data yang didapatkan, Jokowi katakan untuk provinsi Jawa Barat baru 12 persen yang sudah direalisasikan vaksinasi. Kemudian Jawa Tengah 14 persen, Banten 14 persen.

“Sehingga Jawa segera masuk ke herd immunity, tegasnya.

Jumlah ini, dilanjutkan Jokowi, sangat jauh berbeda dengan program vaksinasi yang sudah berjalan di DKI Jakarta dan provinsi Bali. Padahal, Jokowi targetkan pada bulan Agustus sudah memasuki kekebalan imun.

“Saya melihat angka-angka Jakarta dan Bali, kemarin memang ingin kita dahulukan. Bali sudah 81 persen dosis yang telah disuntikkan, DKI sudah 72 persen. Ini saya kira Agustus sudah akan selesai, masuk ke herd immunity, ” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru