Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KSPI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Masuk Ke Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) minta kepada pemerintah, agar melarang dengan tegas tenaga kerja asing (TKA) khususnya dari China masuk ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden KSPI Said Iqbal.

“TKA ini saran kami jangan dibolehkan masuk dengan alasan apapun, terutama tenaga kerja asing dari China. Orang banyak juga kok negara ini melarang kita untuk masuk,” ungkapnya, dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7)

Menurut Said, masuknya TKA ke Indonesia hanya membuat kasus positif Covid-19 meningkat. Said juga mencontohkan, TKA asal Jepang yang memiliki kasus positif terbanyak. Dari 10 TKA Jepang yang bekerja di Indonesia, 3-4 orang terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, Jepang berupaya menarik kembali warga negaranya pulang.

“Di berita online dalam satu dua hari ramai sekali tentang orang Jepang yang pulang kembali ke negaranya. Hal ini terkonfirmasi dari 10 TKA termasuk Jepang di perusahaan Jepang terkonfirmasi 3 sampai 4 orang positif COVID-19 tinggi sekali kan. Itu baru yang perusahaan Jepang. Bagaimana dengan perusahaan negara lain yang menerapkan prokesnya lemah,” papar Said Iqbal.

Dari data yang dimiliki KSPI, masih banyak TKA di Indonesia yang tersebar bekerja mulai dari Morowali, Banjarmasin, hingga Papua. Oleh sebab itu, Said minta pemerintah tidak boleh lepas tangan mengawasi TKA. “Kami meminta pemerintah untuk benar-benar memperhatikan situasi tenaga kerja asing,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru