Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Seks Ternyata Bermanfaat Untuk Mencegah Serangan Jantung

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Berhubungan seks dengan pasangan secara rutin ternyata itu baik loh buat kesehatan. Bahkan, dengan rutin hubungan seks ternyata bisa menghindarkan kita dari serangan jantung

Apa hubungannya…?

Memang saat melakukan hubungan seks, kalori yang terdapat di dalam tubuh akan terbakar karena semua gerakan yang dilakukan. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, seks juga mampu menyehatkan jantung yang dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

Dikutip dari artikel Halodoc.com, sebuah studi menyebutkan jika pasangan yang melakukan hubungan intim berkualitas dua kali seminggu, risiko untuk mengalami serangan jantung juga menurun secara signifikan.

Hubungan intim dapat memperkuat jantung. Kebiasaan baik ini dapat membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas tidur.

Hal ini juga dapat meningkatkan kemesraan pasangan yang dapat menjauhkannya dari beberapa penyakit mental Dengan kata lain, seks dapat mencegah serangan jantung untuk lebih cepat terjadi.

Selain itu, melakukan hubungan seks juga dapat mencegah serangan jantung karena berkurangnya kadar asam amino homocysteine di dalam tubuh.

Kandungan tersebut kerap dihubungkan dengan pemicu masalah peredaran darah, sehingga berdampak buruk bagi jantung. Saat kadar asam amino tersebut turun, kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan juga dapat terjaga.

Seks juga bukan hanya untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Masih banyak manfaat lainnya dari rutin melakukan hubungan intim dengan pasangan. Seks dapat menjadi obat yang baik untuk mengatasi sakit kepala.

Saat melakukan aktivitas seksual dan mencapai klimaks. terjadi pelepasan endorfin yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami. Dengan begitu, ketergantungan obat dapat dihindari.

Selain itu, pria dan wanita dapat merasakan manfaat yang berbeda setelah melakukan hubungan intim. Setelah melakukan hubungan intim, pria mungkin dapat lebih mudah untuk tidur.

Hal tersebut karena ada bagian otak yang menjadi reda setelah berhubungan intim dan melepaskan hormon tubuh yang menenangkan. Efek baik dari hubungan intim juga dapat membuat otot menjadi rileks.

Saat pria atau wanita mencapai klimaks, otot-otot tubuh dapat menjadi lebih rileks. Pada wanita, kekuatan dasar panggul dapat meningkat terkait manfaat yang dirasakan wanita setelah berhubungan intim.

Hal terjadi akibat kontraksi yang terjadi pada dasar panggul. Semakin kuat dasar panggul pada wanita, maka akan semakin baik tubuhnya. Selain itu, hal ini juga dapat menguatkan koneksi emosional dengan pasangan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru