Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Roberto Mancini Belum Puas Jika Italia Hanya Mencapai Final EURO 2020

HOLOPIS.COM – Roberto Mancini menegaskan mencapai partai final EURO 2020 belum lah cukup bagi Italia.

Italia bertekad memenangkan gelar EURO 2020.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Wembley pada hari Minggu pukul 20.00 waktu Inggris atau pukul 02.00 WIB Senin dini hari.

Jika berhasil memenangkan pertandingan, ini akan menjadi kemenangan Inggris pertama di Euro dan hanya yang kedua bagi Italia setelah 1968.

“Mencapai Final sudah merupakan pencapaian yang bagus, tetapi itu tidak cukup,” kata Mancini kepada EURO2020.com.

“Itu hanya akan sukses jika kami berhasil menang pada hari Minggu. Kami telah melakukannya dengan baik, tetapi pada akhirnya, kemenanganlah yang terpenting.”

Inggris akan memiliki keuntungan kandang, terutama karena pembatasan COVID, hanya 1.000 penggemar yang dapat melakukan perjalanan dari Italia.

“Setelah satu setengah tahun tanpa penggemar di stadion sama sekali, kami senang memiliki orang yang hadir di stadion,” ujar Mancini.

“Kami harus menekan Inggris dan mencoba untuk memimpin. Jelas, mereka adalah tim yang hebat, kuat baik secara fisik maupun teknis, tim yang berjuang keras. Ini akan menjadi pertempuran sampai akhir.

“Ini tetap pertandingan sepak bola, jadi kami harus bermain dengan konsentrasi dan juga kegembiraan. Anda tidak bisa bermain sepak bola saat tegang atau kesal, Anda membutuhkan tekanan yang tepat dan mencoba untuk menikmati diri sendiri juga. Ini satu-satunya cara untuk memenangkan Final.”

Italia mengambil pendekatan yang berbeda untuk semifinal melawan Spanyol, menyerahkan kepemilikan untuk menetralisir pemain depan mereka dan akhirnya menang melalui adu penalti.

“Jika Anda ingin tampil maksimal di sebuah turnamen, apakah itu Euro atau Piala Dunia, Anda harus bisa beradaptasi dengan situasi yang berbeda,” lanjut Mancini.

“Anda tidak bisa berpikir untuk mendominasi setiap pertandingan dan setiap lawan, karena akan ada saat-saat ketika Anda menderita dan hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda inginkan. Lawan dapat melakukan beberapa hal yang tidak Anda harapkan, dan Anda harus beradaptasi.”

Azzurri memecahkan rekor 33 pertandingan tak terkalahkan, sesuatu yang belum pernah dicapai Nazionale sebelumnya.

“Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan para pemain sejauh ini, karena itu tidak mudah, tetapi mereka percaya sejak hari pertama. Mencapai Final adalah pencapaian yang bagus, tetapi itu tidak cukup.”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru