Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Final EURO 2020, Italia Tidak Gentar Main di Kandang Inggris

HOLOPIS.COM – Pemain belakang Italia Leonardo Bonucci menegaskan timnya tidak khawatir bermain melawan Inggris di Stadion Wembley.

Azzurri akan menghadapi Inggris di Final UEFA Euro 2020 pada hari Minggu pukul 8 malam waktu Inggris atau pukul 02.00 WIB Senin dini hari di Stadion Wembley.

“Kemungkinan kemenangan adalah langkah penting bagi sepak bola Italia,” kata Bonucci seperti dilansir dari Football Italia.

“Ini akan menjadi kepuasan besar bagi semua orang Italia. Kami tidak ingin alasan, kami hanya fokus pada permainan dan kami menantikan untuk bermain,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

“Kami hanya berpikir tentang bermain sepak bola dan bersenang-senang, kami tidak peduli dengan sisanya. Kami tidak khawatir bermain melawan mereka di Wembley.

“Mereka memiliki striker hebat dan semua orang, bukan hanya bek, perlu memperhatikan. Kami tahu bagaimana mereka bisa membuat masalah bagi kami, kami perlu memperhatikan kecepatan mereka,” lanjut sang bek.

“Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia, tapi kami sudah menghadapi penyerang kelas dunia. Kami termotivasi karena kami tidak ingin kebobolan.

“Kami menantikan untuk bermain, bahkan jika sebagian besar penggemar adalah orang Inggris. Kami ingin mencapai sesuatu yang bersejarah dengan kinerja yang luar biasa.

“Inggris memiliki pertahanan yang solid, mereka hanya kebobolan sedikit. Maguire dan Stones telah membuat hal-hal hebat di Manchester United dan City.”

Bonucci dan Giorgio Chiellini telah membentuk salah satu kemitraan pertahanan terbaik di kompetisi ini. Para bek bukan hanya rekan satu tim tetapi juga teman dekat.

“Kami mengakhiri musim pada 12 Juli dan dua hari kemudian, kami bertemu lagi untuk memulai liburan bersama, itu mengatakan banyak tentang hubungan kami di luar lapangan,” kata Bonucci.

Bagaimana dia akan mempersiapkan diri untuk Final?

“Saya akan melakukan hal-hal yang biasa: menonton serial, berbicara dengan teman dan keluarga saya. Saya cukup beruntung untuk menjalani situasi ini berkali-kali dalam karir saya, di Liga Champions di Euro dan Piala Konfederasi. Saya tenang dan saya berharap dapat menularkan perasaan ini kepada rekan-rekan setim saya, kami tak sabar untuk bermain.”

Italia mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di semifinal dan rekan setim Bonucci di Juventus, Alvaro Morata, gagal dalam adu penalti yang menghentikan langkah la Roja.

“Saya menyesal dia tidak memulai pertandingan, tetapi langkah dari Luis Enrique menciptakan masalah bagi kami. Morata mencetak gol di waktu reguler dan gagal mengeksekusi penalti, tetapi dia terbukti memiliki kepribadian dan memiliki kekuatan untuk mengatasi segalanya. Saya tak sabar untuk melihatnya lagi di Turin.”

Italia memainkan Final kesepuluh dari turnamen besar dalam sejarah mereka, hanya empat tahun setelah gagal di Piala Dunia 2018.

“Saya tidak pernah berpikir akan sulit untuk kembali, Mancini telah memotivasi kami sejak hari pertama, semua orang ingin pulih. Kami memiliki lebih banyak pengalaman sekarang, dari yang lebih tua ke yang lebih muda,” klaim bek tengah Juventus itu.

“Tiga tahun lalu, rasanya tidak mungkin membayangkan berada di sini, kami akan memberikan segalanya untuk menyelesaikan tugas pada hari Minggu.

“Mancini telah melatih mentalitas kami, dia memberi kami harga diri, membuat kami percaya bahwa kami berada di jalur yang benar. Dia telah memilih pemain berbakat dan kualitas adalah apa yang membuat perbedaan. Anda dapat memainkan permainan sebaik mungkin, tetapi Anda membutuhkan kualitas, jika tidak, Anda tidak akan pernah menang.”

Presiden Italia Sergio Mattarella akan menghadiri Final di Wembley.

“Kehadirannya di Wembley membuktikan bahwa dia dekat dengan kami dan kami ingin memberikan kepuasan kepadanya dan semua orang Italia,” tutup Bonucci.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru