Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Citra Positif TNI AD Dimata Dunia Melaui Latihan Bersama

TNI
TNI AD latihan bersama dengan beberapa negara.

1. Concept Development Conference (CDC).
Rapat antara anggota staf perancang latihan negara peserta untuk membahas konsep rencana garis besar latihan yang akan dilaksanakan.

2. Initial Planning Conference (IPC).
Rapat perencanaan awal antara anggota staf perancang latihan negara peserta untuk membahas rencana awal yang meliputi Sandi Latihan, Exercise Procedure Document (EX-PRODOC) yang digunakan, materi, tujuan dan sasaran, tempat dan waktu pelaksanaan, skenario serta administrasi dan logistik.

3. Middle Planning Conference (MPC).
Rapat perencanaan lanjutan antara anggota staf perancang latihan negara peserta untuk membahas rencana latihan sebagai kelanjutan dari Initial Planning Conference.

4. Final Planning Conference (FPC).
Rapat perencanaan akhir antara anggota staf perancang latihan dari negara peserta yang diselenggarakan di Negara Tuan Rumah untuk menyepakati rincian dari perencanaan latihan serta memeriksa kesiapan akhir penyelenggaraan Latma.

Latihan bersama juga difokuskan untuk aktivitas non militer, misalnya untuk kemanusiaan, seperti penanggulan gan bencana alam. Secara lebih mendalam juga dilakukan untuk kepentingan intelijen yang terkait dengan keamanan domestik masing-masing negara.

Apalagi beberapa tahun terakhir ini, terorisme telah menjadi isu dan ancaman bersama bagi negara­negara di dunia. Bagi TNI AD, hal ini sangat penting mengingat luasnya wilayah negara yang harus dijaga, baik wilayah darat, laut maupun udara. Secara ideologis, ancaman yang datangnya dari luar juga dapat dicegah melalui latihan bersama.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru