Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiba Hari Ini, Australia dan Singapura Kirim Bantuan Ventilator – Tabung Oksigen Untuk Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Melonjaknya kasus COVID-19 yang melanda Indonesia, membuat pemerintah lakukan kerja sama dengan negara sahabat untuk membantu penanganan pandemi covid-19. Bantuan dari Singapura dan Australia akan tiba hari ini Jumat 9 Juli 2021.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri, dukungan kerja sama Pemerintah Singapura berupa alat-alat kesehatan tiba hari ini di Indonesia.

Dukungan tersebut antara lain berupa:

  • 200 ventilator.
  • 256 tabung oksigen kosong kapasitas 50 liter.
  • Masker, sarung tangan, APD, tutup kepala dan alat kesehatan lainnya.

“Dukungan tersebut dikirim melalui jalur udara dan akan terdapat beberapa dukungan yang akan dikirim melalui jalur laut,” ujar pernyataan Kemenlu, Jumat (9/07).

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga melakukan pengadaan secara mandiri (pembelian) dari Singapura berupa 10,000 unit oxygen concentrator. Dimana sebagian kecil yaitu 30 unit telah tiba bersama dengan dukungan Pemerintah Singapura.

“Pada hari ini juga, akan tiba dukungan kerja sama dari Australia berupa 1.000 ventilator,” imbuh pernyataan itu.

“Dukungan kerja sama telah ditawarkan oleh sejumlah negara kepada Indonesia, yaitu Amerika Serikat, Belanda, Australia, Jepang, Inggris, Singapura, UAE, India, Tiongkok dan entitas internasional lainnya. Kerja sama yang ditawarkan antara lain berupa vaksin, obat-obatan maupun alat kesehatan lainnya,” ujar pernyataan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru