Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tengah Menyebar di Indonesia, Begini Penampakan Virus Corona Varian Delta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan virus corona varian delta sudah masuk dalam kategori variant of concern, artinya memiliki pengaruh pada tingkat penularan. Di Indonesia sendiri, varian Delta sudah mendominasi dan tersebar di beberapa wilayah.

Dikutip dari laman resmi Doherty Institute, ada dua jenis perubahan yang bisa dlakukan virus yakni menyangkut karakteristik penularan dan berkaitan dengan mekanisme molekuler virus sehingga mereka bisa berkembang biak dan bertahan dalam tubuh manusia.

Virus menggunakan beragam strategi bertahan hidup yang memungkinkan mereka bisa tetap eksis di alam. Untuk bertahan hidup, virus akan terus bermutasi.

Salah Seorang Peneliti berhasil mengabadikan penampakan virus Corona varian Delta. Foto ini adalah hasil penemuan ahli asal Melbourne, Australia, Dr Jason Roberts, dari The Peter Doherty Institute.

Para ahli mengatakan tampilan varian Delta ini bisa menjadi langkah awal untuk memahami sifat-sifat penularan virus Corona. Tampilan varian Delta di mikroskop ini seperti matahari kecil.

WhatsApp Image 2021 07 08 at 18.46.13

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru