Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jadi Pramugari Militer Tidak Hanya Berparas Cantik

Pramugari
Wara TNI AU yang bertugas menjadi pramugari. (foto: IDM)

Mereka bertanggung jawab penuh atas kenyamanan dan keamanan penumpang, sehingga harus selalu siap siaga dalam kondisi keadaan apa pun. Terlebih lagi dalam mendukung misi penerbangan bagi pejabat negara, baik sipil maupun militer.

Pramugari militer yang sudah melewati proses latihan standardisasi akan ditugaskan di satuan tertentu. Penerbangan untuk pejabat negara akan dilayani langsung oleh pramugari militer kelas VVIP/VIP TNI AU.

Oleh sebab itu, pramugari militer diharuskan memiliki kompetensi yang baik.Karena itu pula, calon-calon pramugari VVIP/VIP TNI harus dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan standarisasi untuk membentuk karakter pramugari yang bertekad kuat dan siap melaksanakan tugas dengan mengutamakan profesionalisme.

Salah satu pejabat VVIP yang dilayani langsung oleh pramugari militer adalah Presiden Republik Indonesia dan Ibu Negara. Selama ditugaskan di pesawat untuk melayani orang nomor satu di Indonesia ini, para pramugari militer harus bersikap profesional.

Tidak hanya melayani, menjaga kerahasiaan informasi pribadi saat penerbangan juga harus dilakukan Itulah sebabnya, perlu pelatihan khusus untuk para pramugari militer. Dengan begitu untuk menjadi seorang pramugari militer tidaklah mudah. Harus memiliki sikap intelektual yang baik, fisik yang baik dan berpenampilan yang ramah dengan hati yang tegar dan kuat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru