Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jadi Pramugari Militer Tidak Hanya Berparas Cantik

Pramugari
Wara TNI AU yang bertugas menjadi pramugari. (foto: IDM)

Dalam pendidikan, Wara tidak menerima perlakuan khusus dan tetap menjalani segala ilmu kemiliteran. Begitu lulus dan dilantik menjadi Serda, Wara akan ditempatkan di satuan yang telah ditentukan dan melaksanakan tugas menjadi pramugari pesawat militer di Skadron Udara 17 melayani penerbangan VIP/VVIP.

Sementara syarat mutlak yang harus dimiliki seorang pramugari TNI AU sama dengan pramugari lainnya yaitu ramah, berpenampilan baik, sopan, berkepribadian baik, pintar, bertanggung jawab, dan terampil. Yang membedakan, pramugari TNI AU dibekali dasar kemiliteran dalam bersikap. Penumpang yang ditemui dalam penerbangan misi VVIP/VIP adalah para pejabat di pemerintahan dan TNI/POLRI.

Selain melaksanakan tugas menjadi pramugari TNI AU, Wara juga melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan di masing-masing satuan kerjanya. Selain seleksi yang ketat untuk menjadi pramugari militer, Wara yang terpilih tetap harus menjalani latihan standardisasi.

Standardisasi merupakan langkah awal persiapan sebagai tenaga handal dan profesional. Pramugari profesional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik baik sebelum terbang, saat terbang, dan menegakkan prosedur keselamatan keamanan bagi penumpang.

Selama menjalani latihan standardisasi yang telah ditetapkan, Wara yang terpilih
akan dikenalkan dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pramugari militer. Tentu tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah mudah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru