Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Bahan Alami Untuk Atasi Anosmia di Rumah

4. Daun mint

daunmint
Ilustrasi Daun Mint (Foto: iStock)

Mentol konstituen bio-aktif dalam daun mint memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang memiliki peran penting dalam mengurangi gejala batuk dan flu yang menyebabkan hidung tersumbat, tenggorokan dan rongga dada.

Cara membuat: Rebus 10-15 lembar daun mint dalam secangkir air. Saring dan minum campurannya setelah diresapi dengan sendok madu untuk membuka hidung tersumbat dan mengembalikan indra penciuman.

5. Jahe

jahe
Ilustrasi Jahe.

Gingerol, yang merupakan konstituen aktif jahe, memberikan aroma khas dan rasa jahe yang membantu merangsang selera dan meningkatkan indera penciuman. Selain itu, sebagai ekspektoran alami, jahe juga memiliki sifat anti-mikroba dan penghilang rasa sakit yang ampuh yang membantu mengobati infeksi di saluran hidung dan membersihkan partikel rheum dari hidung.

Cara membuat: Konsumsi jahe dengan cara menyeduhnya menjadi teh atau mengunyah sepotong kecil jahe untuk meningkatkan indra penciuman Anda.

Itu dia tips-tips rumahan untuk melatih indra penciuman anda. Semangat ya isolasi mandirinya! (SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru