Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Bahan Alami Untuk Atasi Anosmia di Rumah

2. Lemon

lemon
Ilustrasi Lemon (Foto: Freepik.com)

Berlimpahnya vitamin C, antioksidan dan sifat anti-mikroba yang kuat dalam lemon dapat mengobati infeksi yang menyebabkan endapan lendir yang berlebihan di saluran hidung diikuti dengan hidung tersumbat dan berair.

Cara membuat: Peras jus satu lemon dalam segelas air hangat dan tambahkan satu sendok teh madu, minum teh lemon ini dua kali sehari untuk meredakan tenggorokan dan hidung tersumbat.

3. Minyak Jarak

minyaj jarak castor oil
Minyak Jarak / Castor Oil (Foto: Shutterstock)

Minyak yang diperoleh dari biji jarak memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit yang kuat, yang dapat mencegah pertumbuhan polip hidung. Ini sangat efektif dalam mengurangi gejala seperti pembengkakan dan peradangan yang terjadi karena batuk dan pilek dan membantu membangun kembali indera penciuman.

Cara membuat: Teteskan setetes minyak jarak hangat ke dalam lubang hidung. Lakukan cara ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan khasiat yang lebih cepat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru