Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lionel Messi Bawa Argentina Mencapai Babak Semifinal Copa America

HOLOPIS.COM – Lionel Messi mencetak gol dari tendangan bebas dan memberikan dua assist saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-0.

Hasil itu memastikan diri mereka lolos ke semifinal Copa America untuk melawan Kolombia.

Messi melewatkan peluang emas di babak pertama, tetapi memberi umpan kepada Rodrigo De Paul lima menit sebelum turun minum dan kemudian melakukan hal yang sama untuk Lautaro Martinez lima menit menjelang akhir untuk memberi Argentina kemenangan.

Pemain Barcelona itu kemudian mendapatkan tendangan bebas keduanya di turnamen pada masa tambahan waktu untuk melengkapi skor yang lebih meyakinkan untuk performanya.

Itu adalah golnya yang ke-76 untuk Argentina, membawanya ke salah satu rekor Pele di Amerika Selatan.

“Saya selalu mengatakan bahwa hadiah individu adalah yang kedua, kami di sini untuk sesuatu yang lain,” kata Messi seperti dilansir dari SkySports, Minggu (04/07). “Kami memiliki tujuan dan kami fokus pada itu,” tambahnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, kami tahu betapa sulitnya lawan mereka. Yang penting adalah kami telah mengambil langkah maju.”

Argentina tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan menjelang pertandingan dan mereka seharusnya menempatkan hasil tanpa keraguan lebih awal dari yang mereka lakukan.

Martinez dan German Pezzella sama-sama nyaris mencetak gol di 20 menit pertama dan Hernan Galendez membuat satu penyelamatan ganda yang luar biasa dari Nicolas Gonzalez dengan skor 1-0.

Lebih mengejutkan lagi, Messi melewatkan peluang terbaik dari permainan ketika dia melewati penjaga gawang, tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang.

Namun, sang striker menebusnya lima menit sebelum turun minum ketika, dengan kiper Ekuador terdampar setelah melakukan tekel di luar kotak, ia memberi umpan kepada De Paul, yang memasukkan bola ke gawang untuk gol internasional pertamanya dalam 25 penampilan.

Messi kemudian mengatur Martinez untuk menyelesaikan secara klinis lima menit sebelum akhir, sebelum meningkatkan dirinya sendiri untuk melepaskan tendangan bebas di waktu tambahan, setelah Piero Hincapie menjatuhkan Angel Di Maria dan diberi kartu merah.

Ekuador yang diunggulkan datang ke pertandingan tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka tetapi mereka memiliki peluang untuk mencetak gol melawan tim yang mencari kemenangan Copa America pertama mereka sejak 1993.

Enner Valencia khususnya akan marah pada dirinya sendiri karena mengirimkan dua sundulan yang melebar dari jarak dekat selama 45 menit pertama.

Hasilnya berarti Argentina akan menghadapi Kolombia, yang mengalahkan Uruguay melalui adu penalti pada hari sebelumnya, di semifinal kedua Copa America pada hari Selasa. Brasil melawan Peru di semifinal pertama 24 jam sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru