JAKARTA, HOLOPIS.COM – Akibat melonjaknya kasus Covid-19 dan ancaman varian Delta khususnya di Pulau Bali dan DKI Jakarta, pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan laju penularan virus corona.

Work From Home (WFH) terutama yang non essensial akan diberlakukan sebanyak 100%, bagi anda yang memutuskan untuk di rumah saja, yuk tetap jaga kesehatan dengan tips-tips berikut ini.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Bukan hanya sekedar banyak makan, tapi konsumsilah makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Kalau sekedar banyak seperti nasi yang menggunung, atau gorengan, yang ada metabolisme tubuh anda akan terhambat. Pilihlah makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, susu, dan lain-lain.

Jangan Lupa Minum Vitamin

Selain makanan yang sehat dan bergizi, jangan lupa minum vitamin. Ya, vitamin memang bisa didapatkan dari makanan dan buah-buahan yang kita konsumsi, namun disaat pandemi seperti dimana imun kita harus bekerja ekstra, tidak ada salahnya kan anda menambah asupan vitamin di dalam tubuh? Konsumsilah Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B, dan juga Zinc satu kali setiap harinya.

Hindari Stres

Kalau berdiam di rumah, tidak menutup kemungkinan anda akan merasa bosan. Tadinya bisa nongkrong dengan teman-teman, saat ini anda harus berdiam diri di rumah. Tapi hanya di rumah saja tidak harus membuat bosan hingga stress kok. Banyak hal yang bisa anda lakukan di rumah untuk menghindari stres. Anda bisa melakukan hal-hal yang biasanya tidak sempat anda lakukan, seperti mencoba hal-hal baru, belajar resep baru di dapur, melukis, menonton film, membaca, hingga media sosial yang penuh dengan video lucu!

Tidur Cukup

Kalau biasanya anda kurang tidur karena jadwal kegiatan yang padat, momen ini bisa anda gunakan untuk istirahat sepuasnya! Tidurlah yang cukup agar system imun tubuh anda dapat berjalan dengan baik. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa berusia 18-64 tahun membutuhkan 7-9 jam waktu tidur per malam. Dijamin sesudah tidur cukup, pikiran dan tubuh akan langsung terasa lebih fresh.