Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Peresmian Patung Putri Diana, Pangeran William dan Harry Berdiri Berdampingan

skynews princess diana statue 5433754
Pangeran William dan Pangeran Harry saat bersama-sama melepas kain yang menutupi desain patung ibu mereka Putri Diana (Foto: AP)

Kedua kakak beradik tersebut juga berterima kasih kepada para teman dan keluarga yang sudah bekerja sama untuk merealisasikan proyek patung Putri Diana ini. Mereka juga berterima kasih kepada masyarakat dunia yang masih mengingat ibu mereka hingga saat ini.

Upacara kecil peresmian ini merupakan pertama kalinya kedua pangeran terlihat tampil bersama di depan umum sesudah mereka berdua hadir di upacara pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip pada April lalu.
Pangeran William tampak mengatakan “Siap?” kepada adiknya saat mereka berdua akan bersama-sama menarik kain yang menutupi desain patung ibu mereka.

Desain dari patung tersebut merupakan karya dari Rank-Broadley, yang merupakan desainer dari potret Ratu Elizabeth II di semua uang koin di Inggris.

Istana Kensington mengatakan bahwa patung yang menunjukkan sang putri dikellilini oleh 3 anak kecil tersebut menggambarkan kehangatan, elegan, dan energinya yang memberikan dampak positif terhadap dunia.

Di bawah patung tersebut, terukir nama Diana dan tanggal patung itu diresmikan. Dalam ukiran tersebut terdapat pula sebuah puisi berjudul ‘The Measure of A Man’ atau ‘Ukuran Seorang Pria’.

Dimana isi dari puisi tersebut adalah berikut ini:

“Ini adalah unit untuk mengukur nilai wanita ini sebagai wanita tanpa memandang kelahiran. Bukan ‘Apa kedudukannya?’ tapi ‘Apakah dia punya hati? Bagaimana dia memainkan perannya yang diberikan Tuhan?”

Patung Putri Diana tersebut terletak di taman Istana Kensington yang merupakan tempat favorit Putri Diana ketika ia tinggal di sana. Taman tersebut telah terisi lebih dari 4000 jenis bunga.

skynews princess diana statue 5433727
Seorang

Masyarakat juga berkumpul di luar istana dan meninggalkan banyak catatan dan foto untuk mengingat ulang tahun Putri Diana.

Salah satu penggemar Putri Diana, John Laughrey dilansir dari Sky News mengatakan, “Patung ini sangat bermakna untuk kedua anaknya dan juga kami dan orang di seluruh dunia. Ia adalah jiwa yang abadi. Ia akan tetap dibahas orang-orang dalam 1000 tahun kedepan”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru