Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Masyarakat Tidak Perlu Panic Buying Saat PPKM Darurat Berlaku

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Terkait penerapan tersebut, Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional, Brigjen TNI Purn dr Alexander Ginting mengatakan masyarakat tidak perlu melakukan panic buying.

Alexander memastikan bahwa sektor essensial tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan PPKM Darurat.

“Sebenarnya nggak perlu ada panic buying karena semua sektor essensial masih dibuka dan tidak ada penutupan supermarket,” kata Alexander dalam program Ruang Tamu Holopis.com, Jumat (02/07).

Dikatakan Alexander, yang perlu dipastikan adalah mereka yang bekerja di sektor essensial tersebut bukanlah orang yang terinfeksi virus COVID-19, bukan yang kontak erat maupun tidak bergejala.

“Mereka yang kerja di sektor publik harus memenuhi itu semua. Untuk kasus sektor essensial masih difasilitasi,” ujarnya.

Senada, Pakar Ekonomi LIPI, Agus Eko Nugroho memastikan panic buying tidak akan terjadi karena suplai yang ada di masyarakat mencukupi kebutuhan. Dan hal itu telah dibuktikan saat penerapan PSBB.

“Kalau suplai mencukupi panic buying tidak akan terjadi. Inflasi juga saya melihat masih terkendali. Yang terpenting adalah memperketat penerapan protokol kesehatan,” tutur Agus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru