Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKantongi Ijin, Maskapai Super Air Jet siap Mengudara

Kantongi Ijin, Maskapai Super Air Jet siap Mengudara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chief Executive Officer (CEO) Super Air Jet, Ari Azhari menyampaikan, bahwa ijin terbang sudah dikantongi dari otoritas terkait untuk armada pesawatnya.
“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Kementerian Perhubungan RI mengizinkan SUPER AIR JET mengoperasikan pesawat udara tujuan komersial,” kata Ari dalam keterangan resminya, Rabu (30/6).
Kini Super Air Jet juga telah mengantongi dokumen Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate / AOC) nomor 121-060 sebagai legalitas kepatutan layanan terbangnya.
Proses untuk memperoleh ijin terbang itu dikatakan Ari bukan perjalanan yang singkat, ada tahapan panjang yang mereka lalui untuk bisa mengoperasikan maskapai pemilik slogan “Reaching the New Heights” (Menembus Ketinggian Baru) itu.
“Super Air Jet telah memenuhi proses sertifikasi, dimana tahapan dilaksanakan selama 9 (sembilan) bulan mengacu kepada ketentuan ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional),” terangnya.
“Dalam memenuhi proses sertifikasi ini, SUPER AIR JET berhasil melalui 5 (lima) tahapan atau fase, yaitu Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection, dan Certification,” sambung Ari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.