Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPemerintah Malaysia Klaim 'Lockdown' Berhasil Menurunkan Angka COVID-19 di Negaranya

Pemerintah Malaysia Klaim ‘Lockdown’ Berhasil Menurunkan Angka COVID-19 di Negaranya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Malaysia menyatakan bahwa lockdown (penguncian) terkait pandemi virus Corona yang diberlakukan telah berhasil mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas lagi.
Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah kepada Astro Awani seperti diberitakan The Star, Sabtu (26/6).
Noor Hisham mengatakan, negara menghadapi kemungkinan 13.000 kasus COVID-19 per hari pada pertengahan Juni dan jumlahnya bisa meroket menjadi 40.000 kasus beberapa minggu kemudian.
“Kita berhasil meratakan kurva infeksi tetapi masih banyak yang perlu dilakukan untuk mengurangi jumlah kasus kedepannya,” tuturnya.
“Selama ada pergerakan dan berkumpulnya orang-orang di beberapa sektor, kita akan tetap pada tahap ini,” imbuhnya.
“Jika orang lain keras kepala, kita dapat membawa perubahan secara pribadi dengan mengendalikan gerakan kita sendiri, menyelamatkan diri kita sendiri dan keluarga kita,” katanya.
Noor Hisham menambahkan hal ini sangat penting karena varian Beta dan Delta dari virus Corona memiliki tingkat infeksi dan kematian yang lebih tinggi.
“Kita berada di tengah perang dan menyelamatkan negara kita harus menjadi prioritas. Jika tidak, kita bisa menghadapi nasib yang sama seperti India,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.