Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panda Raksasa Melahirkan Anak Kembar di Kebun Binatang Ueno Tokyo

TOKYO, HOLOPIS.COM – Sebulan menjelang Olimpiade Musim Panas Tokyo, kota ini bersuka cita karena panda raksasa Shin Shin telah melahirkan anak kembar di Kebun Binatang Ueno. Panda ini menjadi panda pertama yang lahir di sana dalam empat tahun terakhir.
Situs web kebun binatang Tokyo mencantumkan dua panda yang baru lahir itu lahir dengan selisih waktu satu setengah jam pada pukul 01:03 dan 02:32 waktu setempat, pada hari Rabu (23/6). Jenis kelamin mereka belum ditentukan, dan mereka belum diberi nama.
“Semua staf bekerja sama untuk mengamati dan melindungi ibu dan anak panda raksasa,” kata kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan di situs pandanya.
Salah satu anaknya memiliki berat 124 g (4,37 ons), menurut pengumuman tersebut. Berat lainnya tidak diketahui. Anak-anaknya kira-kira sepanjang tangan manusia dewasa.

Shin Shin sendiri lahir pada 3 Juli 2005, di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa di Wolong, Cina, dan tiba di Kebun Binatang Ueno satu dekade lalu, bersama pasangan prianya Ri Ri.

Pasangan ini juga orang tua dari panda betina bernama Xiang Xiang, lahir pada Juni 2017. Belum diketahui kapan bayi-bayi yang baru lahir itu akan dipamerkan di kebun binatang.

Panda terkenal sulit berkembang biak di penangkaran, karena betina hanya birahi setahun sekali dan suka pilih-pilih pasangan.
“Panda-panda itu sekarang menjadi keluarga beranggotakan lima orang. Ini adalah berita yang sangat membahagiakan,” kata kepala sekretaris kabinet Jepang Katsunobu Kato, sambil mengucapkan selamat kepada para penjaga kebun binatang atas kelahirannya.
“Saya percaya semua orang di kebun binatang melakukan semua yang mereka bisa siang dan malam untuk menjaga keluarga panda tetap sehat, dan saya berharap semua orang akan menjaga mereka dengan hangat dan tenang.” ujarnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru