Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi: Tidak Ada Agama Apapun Melarang Vaksin

JAKARTA, HOLOPIS. COM – Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat Indonesia untuk segera melakukan vaksinasi jika sudah mendapatkan kesempatan.
Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan, tidak boleh ada upaya penolakan apapun dari masyarakat, terlebih dengan alasan halal maupun haram dari Agama manapun.
“Jika sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin segera ambil, jangan ada yang menolak karena agama apapun tidak ada yang melarang vaksin ini demi keselamatan kita, ” tegas Jokowi dalam keterangannya secara virtual, Rabu (23/6).
Jokowi beralasan, vaksinasi saat ini merupakan satu satunya langkah yang ada saat ini untuk memperkuat kekebalan warga Indonesia dari penyebaran wabah corona.
“Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi, ” jelasnya.
Sambil menunggu hal tersebut berlangsung, Jokowi kembali meminta masyarakat untuk bisa berkontribusi dari hal kecil. Salah satunya yakni mentaati protokol kesehatan dan mengikuti 3 M.
“Saya minta satu hal, tinggalah di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.
Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini. Semua orang harus berperan serta semua warga harus ikut kontribusi. Tanpa kesatuan itu kita tidak akan mampu mengatasi penyebaran covid, “tutupnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru