Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wih… Kemenag Dapat Tanah Hibah di Sorong Selatan, Buat Bangun Madrasah

“Kami berharap tanah ini dapat dipergunakan untuk membangun Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK). Ini adalah upaya bersama agar anak Papua mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” kata Samsudin.
Putra asli Sorong itu menuturkan, bahwa keberadaan MAK menjadi salah satu kebutuhan masyarakatnya untuk memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan takwa kepada Tuhan.
Apalagi kata dia, sumber daya alam (SDA) di Sorong juga sangat berlimpah, dan ia ingin tangan-tangan asli warga Sorong yang nantinya akan mengelolanya dengan baik khususnya untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.
“Kami di sana punya industri sagu dan sawit. Dengan adanya MAK ini, ke depan kami berharap ada tenaga-tenaga terampil untuk menunjang industri ini,” ungkapnya.
Didampingi Kepala Kanwil Kemenag Papua Barat Yan Kristianus Kadang, Samsudin menyampaikan kepada Menag, bahwa saat ini jumlah penduduk di Sorong Selatan berjumlah sekitar 64 ribu jiwa. 10 persen dari jumlah warganya itu memeluk agama Islam.
Walaupun Islam di sana minoritas, namun kerukunan antar pemeluk agama tetap terjaga dengan baik.
“10 persen di antaranya beragama muslim. Selebihnya beragama Kristen dan Katolik. Namun demikian, hingga saat ini kerukunan umat beragama sangat baik,” tuturnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru