Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

‘Racket Boys’ Dituding Lecehkan Indonesia Hingga Dianggap Diskriminatif di Negara Sendiri

racketboysSBS
Rating rendah drakor ‘Racket Boys’ di situr iMDb dan pernyataan maaf dari SBS

Tidak hanya dibanjiri komentar pedas, rating drakor ini juga langsung turun drastis. Terpantau dari situs iMDb, mulai tanggal 20 Juni, drama yang menceritakan tim bulutangkis remaja Korsel itu mendapat rating 1,5 dari skala 1-10.
Selain dikecam warga Indonesia, ternyata drama ini juga dikecam di negaranya sendiri. Hal ini dikatakan oleh youtuber Indonesia yang tinggal di Korea Selatan, Yannie Kim, yang mengatakan, kontrversi ini juga membuat warga Korea Selatan heboh karena menghina Indonesia.
Selain Yannie Kim, Youtuber Jang Hansol juga mengatakan banyak warga Korea Selatan yang menyayangkan drama yang dianggap rasis ini. Terlebih warga korea berpendapat semakin banyak negara lain yang menikmati drama korea harusnya ini membuat mereka lebih berhati-hati.
Pada Rabu (16/6) lalu, pihak SBS akhirnya merilis permohonan maaf terkait kontroversi tersebut di akun instagramnya, dan menulis dalam bahasa Indonesia,
“Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu. Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya”. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Nikita soal Loly Masuk KK Lagi : Nggak Penting!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani memberikan respons soal kemungkinan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru