Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pandu Riono : Hanya Perilaku Manusia Kunci Selamat dari Covid-19

Bukan tugas pemerintah
Pandu menegaskan, bahwa kesadaran manusianya untuk aware terhadap pencegahan penularan virus korona adalah murni tanggungjawab rakyat, tidak bisa serta merta dibebankan kepada pemerintah saja.
Pemerintah hanya sifatnya mengatur dan membuat kebijakan. Sementara yang bertanggungjawab memilih untuk terkena virus atau tidak adalah masyarakatnya sendiri.
“Ini tugas masyarakat, bukan tugas pemerintah. Kita mau ikuti aturan itu atau kita mau menerima keganasan virus ini,” tandasnya.
Ia ingin sekali masyarakat sadar dengan keganasa virus korona yang saat ini tengah melanda di Indonesia dan di seluruh penjuru negara. Bahkan banyak sekali sahabat dan kerabat terdekat meninggal dunia karena terjangkit Covid-19, diharapkan menjadi pembelajaran penting agar semua pihak melakukan upaya keras mencegah penularan.
“Banyak lho saudara kita, orangtua kita meninggal. Masak yang begitu tidak membuat kita tersadar sih. Jadi jangan salahkan pemerintah, tapi salahkan diri kita sendiri. Karena ini sudah herd stupidity, jadi stupidnya sudah meluas, banyak masyarakat yang abai,” pungkasnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru