Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Hari Ini, 20 Juni 2021 : Jakarta Pagi Cerah, Siang Hujan Petir

JAKARTA, HOLOPIS.COMBadan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hampir semua wilayah di Jakarta akan turun hujan bahkan ada yang disertai petir pada hari Minggu 20 Juni 2021,
Berikut adalah prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
Jakarta Barat dan Jakarta Timur
Pagi hari kedua wilayah tersebut akan cerah berawan, kemudian pada siang hari akan turun hujan dengan intensitas sedang. Sementara pada malam hari hingga dini akan berawan saja.
Jakarta Pusat dan Jakarta Utara
Tampaknya pagi hari, matahari masih akan bersinar di langit Jakpus dan Jakut. Namun pada siang hari diprakirakan akan turun hujan namun dengan intensitas ringan. Kemudian malam hingga dini hari langit akan tertutup oleh mendung.
Jakarta Selatan
Sama dengan keempat wilayah sebelumnya, pagi hari langit Jaksel akan cerah berawan. Namun memasuki siang hari diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang dan disertai oleh sambaran petir. Kemudian pada malam harinya hujan tampaknya masih akan turun namun dengan intensitas ringan. Sementara saat dini hari nanti langit Jaksel hanya akan tertutup oleh mendung.
Kepulauan Seribu
Masih cenderung sama, di pagi hari cuaca akan cerah berawan, namun pada siang harinya diprakirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan, kemudian malam hari akan berawan saja dan saat dini hari nanti hujan akan kembali turun dengan intensitas ringan.
Selanjutnya mari kita bergeser ke Banten. Beberapa wilayah di Banten yang menjadi kawasan penyanggah ibukota DKI Jakarta pada hari ini tampaknya cuacanya kurang bersahabat, sinar matahari pun diprakirakan kurang bersinar.
Kota Cilegon, Pelabuhan Merak dan Pandeglang
Sepanjang hari ini sejak pagi sampai dini hari nanti tampaknya langit akan tertutup oleh awan saja. Sementara potensi hujan akan terjadi di beberapa kawasan saja alias hujan lokal.
Kabupaten Lebak, Serang dan Kota Tangerang
Pada pagi hari langit akan berawan saja, kemudian memasuki siang hari diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan, kemudian pada malam hari hingga dini hari langit akan kembali mendung.
Setelah dari Banten, kita bergeser ke wilayah Jawa Barat. Cuaca kurang bagus juga tampaknya akan terjadi di kawasan penyanggah ibukota yang ada di Jawa Barat.
Bekasi, Cianjur dan Subang
Pada pagi hari akan berawan namun menjelang siang hujan diprakirakan akan turun dengan intensitas ringan. Kemudian malam hari akan berawan sampai dini hari nanti.
Cikarang dan Majalengka
Tampaknya, kawasan ini cuacanya akan berawan di pagi hari, kemudian pada siang sampai malam hari akan turun hujan dengan intensitas ringan, sementara pada dini hari akan berawan saja.
Cibinong, Cipanas, Depok, Gadog, Garut, Karawang, Kota Bogor, Purwakarta dan Sukabumi
Diprakirakan cuaca pada pagi hari akan berawan, kemudian menjelang siang akan turun hujan dengan intensitas sedang. Selanjutnya pada malam sampai dini hari nanti langit akan tertutup oleh mendung.
Cisarua
Salah satu kawasan yang ada di Bogor ini akan berawan pada pagi hari, kemudian pada siang hari akan turun hujan dengan intensitas sedang. Hujan tampaknya masih akan berlanjut pada malam hari dengan intensitas ringan, kemudian pada dini hari akan berawan saja.
Lembang, Soreang, Cimahi dan Bandung
Empat kawasan ini diprakirakan pagi harinya akan berawan, kemudian pad siang hari akan turun hujan dengan intensitas sedang. Sementara pada malam hari langit akan tertutup oleh gumpalan awan dan dini hari intensitas awan akan berkurang.
Demikian prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Selalu sedia payung sebelum hujan, stay safe dan selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera lepas dari jeratan pandemi COVID-19. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru