Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Bogor Kota

BOGOR, HOLOPIS.COM Pemkot Bogor terus berupaya untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di wilayah mereka. Apalagi saat ini menurut Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, lonjakan kasus korona di wilayahnya menyentuh angka tertinggi.
“Hari ini dilaporkan ada 204 kasus positif. Ini tertinggi selama pandemi. Sebelumnya tertinggi 180an di bulan Februari lalu,” kata Bima Arya, Jumat (18/6).
Oleh karena itu, pembatasan-pembatasan pun diupayakan untuk menekan penularan virus korona di masyarakat. Salah satunya adalah memberlakukan sistem ganjil genap.
“Untuk mengatasi mobilitas masyarakat, maka di dalam kota kami memberlakukan ganjil genap pada pukul 10.00 sampai 16.00 WIB,” kata Kapolresta Bogor, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.
Dan jika diperlukan, akses dari luar bogor juga akan ditutup. Namun kondisi ini akan diberlakukan melihat perkembangan situasi yang ada.
“Dan untuk dari luar kota, secara situasional maka kami dapat menutup ruas tol menuju Kota Bogor,” ujarnya.
Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan juga ikut mengimbau kepada masyaraka luas untuk tertib menjalankan protokol kesehatan, sekaligus mengimbau agar meminimalisir mobilitas yang tidak perlu.
“Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk membatasi mobilitas. Kemudian menghindari kerumunan dan patuhi protokol kesehatan khususnya 5 M,” tutur Kolonel Inf Roby.
Terakhir, ia juga mengajak masyarakat untuk ikut melancarkan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi korona.
“Kemudian, mari kita sukseskan vaksinasi di Kota Bogor,” pungkasnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru