Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pupuk Nasionalisme, Jajaran Kemenag Wajib Hormat Bendera Tiap Tanggal 17

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa ada budaya baru yang tengah diterapkan di lingkungan Kementerian Agama. Pasalnya, setiap tanggal 17 seluruh ASN akan melakukan upacara bendera merah putih di lingkungan kantor masing-masing.
Budaya ini diberlakukan secara serentak sebagai upaya pemerintah dalam memupuk rasa nasionalisme di dalam jiwa para ASN mereka.
“Saya berharap, seluruh ASN akan semakin memiliki rasa syukur, cinta Tanah Air, sekaligus terpacu semangatnya untuk mengabdi secara total kepada bangsa dan negara,” kata Menteri yang karib disapa Gus Yaqut itu, Kamis (17/6).
Hanya saja, upacara penghormatan kepada sang saka merah putih tetap mengindahkan protokol kesehatan, sebagai upaya bersama dalam melakukan penanggulangan wabah pandemi COVID-19 yang masih belum usai.
“Di tengah pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali saat ini, proses pelaksanaan kegiatannya wajib memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.
Budaya baru ini dituangkan oleh Menteri Agama di dalam Surat Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru