Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKeran Ekspor Benur Resmi Ditutup

Keran Ekspor Benur Resmi Ditutup

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah melakukan penutupan kegiatan ekspor benih bening (benur) lobster yang sebelumnya sempat dibuka.
Aturan tersebut diatur melalui Permen KP Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), dan Rajungan (Portunus spp.) di Wilayah NKRI.
Seperti yang diutarakan oleh Menteri Keluatan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, bahwa langkah tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian laut Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.
“Permen ini adalah salah satu wujud dari janji saya usai dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Desember 2020 lalu. Saat itu saya sudah menegaskan, BBL (benih bening lobster) sebagai salah satu kekayaan laut Indonesia harus untuk pembudidayaan di wilayah NKRI,” kata Trenggono, Kamis (17/6).
Ia menegaskan bahwa pembudidayaan benur lobster tersebut harus dilakukan di wilayah di mana benur tersebut berasal. Tidak boleh benur dikembangbiakkan di luar wilayah asalnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.