Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PKS Nilai Sunatan Vonis Pinangki Jadi Preseden Buruk

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai, pemotongan vonis masa tahanan mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari bisa menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.
“Keprihatinan kita bersama. Dengan data yang gamblang terkait kasusnya, pemangkasan bisa menjadi preseden buruk,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangan yang dikutip dari Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, Rabu (16/6).
Mardani pun menilai seharusnya hukuman yang dijeratkan kepada Pinangki bisa lebih berat. Hal ini karena ia merupakan seorang penegak hukum yang seharusnya mampu menjaga integritas dan marwah lembaga penegak hukum di Indonesia.
Sayangnya, Pinangki justru membuat lembaga penegak hukum mendapatkan stigma negatif dari publik karena ulahnya dengan Djoko Tjandra.
“Sebagai penegak hukum, tindakan yang dilakukan jelas menimbulkan dampak luar biasa bagi institusi yang bersangkutan,” ujarnya.
“Ada integritas institusi penegak hukum yang dipertaruhkan, kepercayaan publik bisa tergerus,” sambung Mardani.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru