Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gubernur Jawa Barat Larang Wisatan DKI Masuk Wilayahnya

BANDUNG, HOLOPIS.COM – Setelah menetapkan kondisi siaga 1 untuk wilayah Bandung Raya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta agar wisatawan dari luar daerah untuk masuk ke wilayah Bandung raya selama sepekan kedepan terutama dari DKI Jakarta.
“Khususnya pariwisata yang memang selalu ramai ada di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, saya imbau wisatawan yang biasanya mayoritas dari DKI kami minta untuk tidak datang selama tujuh hari ke depan,” katanya.
Semua pihak diminta untuk bisa paham dengan kondisi tersebut, apalagi dengan situasi saati ini di wilayah Jawa Barat. Menurut Emil, pihaknya saat ini sedang menarik rem darurat guna menurunkan lonjakan Covid 19 di wilayahnya.
“Sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang menarik rem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan yang luar biasa,” ucapnya.
Pemerintah Daerah Jawa Barat pun meminta pemerintah pusat, untuk meniadakan libur panjang saat Idul Adha. “Mohon tidak ada libur panjang berikutnya selama Iduladha, sehingga peribadatan Iduladha diberi juklak (petunjuk pelaksanaan) sesuai syariat yang wajibnya saja,” saran Emil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru