Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizIkut Panen Raya di Sumedang, Anies Baswedan : Alhamdulillah

Ikut Panen Raya di Sumedang, Anies Baswedan : Alhamdulillah

HOLOPIS.COM Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir melakukan panen raya bareng di desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Ia merasa sangat bersyukur bisa mengikuti panen raya dan berjumpa dengan para petani langsung yang menggarap sawah.
Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,” kata Anies Baswedan, Jumat (11/6).
Dikatakan Anies, bahwa Sumedang adalah salah satu daerah yang menjadi lumbung padi di pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Barat.
Bahkan Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu menyebut, bahwa persawahan di kawasan Sumedang ini menjadi lahan yang akan menghasilkan beras-beras terbaik untuk dipasok ke Jakarta.
“Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut,” ujarnya.

anies baswedan
Foto : Istimewa

Ditegaskan Anies, bahwa panen raya ini merupakan bagian dari upaya serius dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan pangan di kawasan Ibukota Indonesia itu.
“Kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerjasama daerah terutama di sektor pangan,” tandasnya.
Beli beras langsung dari petani ini menjadi konsentrasi Anies Baswedan agar harga beras tetap stabil, serta para petani bisa menerima manfaatnya sebaik mungkin.
“Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar di satu sisi, para petani di sini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau,” terang Anies.
Supply and demand ini kata Anies merupakan simbiosis mutualisme yang harus dijaga dengan baik. Apalagi ia juga menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta selalu ingin memastikan pasokan pangan selalu terjaga dengan baik.
“Setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman. Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan,” tuturnya.
“Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang,” pungkas Anies.
Kehadiran Anies Baswedan di Sumedang disambut gembira pula oleh masyarakat sekitar. Bahkan ada yang sampai memberikan oleh-oleh buah kepada Anies Baswedan dengan suka cita.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.