JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pasukan Khusus Israel yang berjaga dan dalam misi penangkapan wilayah tepi barat utara, menembak 3 warga Pelestina hingga tewas.
Dikutip kantor AFP, Kamis (10/6), pejabat keamanan Israel mengatakan bahwa salah satu warga Palestina yang tewas, diduga melakukan penembakan kepada tentara Israel.
Sedangkan 2 korban lainnya disebut merupakan anggota pasukan keamanan Otoritas Palestina yang menyaksikan baku tembak bermula.
Menurut pengakuan pejabat keamanan Israel kepada AFP, pasukannya yang berada di Jenin mencoba untuk menangkap 2 teroris yang telah melakukan serangan penembakan.
“Seorang warga Palestina yang melepaskan tembakan ke arah pasukan ditembak mati,” kata pejabat tersebut.
Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, hasil identifikasi pria Palestina itu sebagai Jamil al-Amuri. Sedangkan pejabat keamanan Palestina mengidentifikasi kedua pria itu sebagai anggota departemen intelijen militer Otoritas Palestina, Adham Eleiwi dan Taysir Issa.
Namun pada baku tembak yang terjadi, tidak ada pasukan Israel yang terluka dalam insiden tersebut.
Sebelumnya seperti diketahui pasukan Israel sering melakukan serangan dan penangkapan di Tepi Barat yang mereka duduki. Seperti pada tanggal 25 Mei, pasukan Israel menewaskan seorang warga Palestina dalam operasi penangkapan serupa di dekat kota Ramallah.