HOLOPIS.COM- Kota New York, AS, akan menyelenggarakan konser di Central Park yang menampilkan sederet artis musik besar yang masih dirahasiakan pada Agustus mendatang, hal ini dilakukan untuk menandai kembalinya kota tersebut dari pandemi virus corona, demikian dikatakan oleh Wali Kota Bill de Blasio.
Acara music tersebut dikatakan bagian dari perayaan selama seminggu di seluruh kota, setelah sebelumnya menjadi kota pusat pandemi Amerika.
“Ini akan menjadi minggu yang luar biasa dan sangat berbekas sebagai momen sekali seumur hidup di Kota New York”, kata de Blasio.
The Times melaporkan bahwa konser tersebut akan memiliki dua bagian, yaitu bagian pengunjung yang sudah divaksinasi, dan bagian lainnya untuk yang belum divaksinasi. Sebanyak 70% tiket akan diberikan pada masyarakat yang sudah divaksinasi.
Setelah selama berbulan-bulan kota terlihat kosong karena pandemi COVID-19, akhirnya jalanan kota, restoran, dan taman di New York kembali terlihat masyarakat yang sibuk beraktivitas.
Pada hari Senin (8/6), de Blasio mengatakan, Kota New York mencatat kasus positif terendah sejak pandemi pertama kali berlangsung di kota yang dijuluki Big Apple tersebut. Hampir 4,5 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona. (STV)