HOLOPIS.COM Aktor senior, Arie Kuncoro Untung mengomentari tentang dpersoalan tidak dibukanya kloter haji Indonesia untuk tahun 2021. Walaupun, beberapa negara lain sudah diizinkan untuk melakukan pemberangkatan jamaah haji tahun ini.
“Abis membaca, Arab saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk,” kata Arie dalam akun instagram pribadinya, Jumat (4/6).
Walaupun begitu, komedian program Tawa Sutra tersebut mengajak semua umat Islam Indonesia untuk bersabar, serta mengambil hikmah dari kebijakan antara pemerintah Indonesia dan kerajaan Arab Saudi itu.
“Sabar aja. Ada kejadian yang lebih sedih lho, kalau kejadiannya Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara tapi kita ga termasuk?,” ujarnya.
Suami Fenita Jayanti itu berdoa kepada Tuhan, jika memang umat Islam termasuk dirinya yang ada di Indonesia tidak diberikan kesempatan untuk menghadap ke Rumah Allah di Masjidil Haram, ia berharap agar surga tetap bisa mempertemukannya dengan Sang Pencipta kelak.
“Izin kita hanya kebijakan manusia dan semua pihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan, kerinduan hati kami pasti terdengar. Jikapun sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami menemui-Mu di Baitullah, minimal izinkan kami menemui-Mu nanti di Jannah, ya Rabb. Aamiin,” pungkasnya.
Arie juga berdoa agar seluruh umat Islam di Indonesia bisa diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Baitullah suatu saat nanti.
“Semoga yang membaca disegerakan ke Baitullah bagaimanapun caranya,” pungkasnya. (MIB)